Posted on

Poptropica : Vampire’s Curse Release and Demo Review

Setelah sebulan yang lalu mengeluarkan sebuah Island bertemakan kapal yang karam, kini Poptropica kembali merilis sebuah Island baru, Vampire’s CurseSetelah berminggu-minggu tanpa kabar yang pasti akan keberadaannya, Poptropica akhirnya merilis halaman khusus untuk Island terbarunya pada tanggal 20 Februari yang lalu.

Dan akhirnya pada tanggal 1 Maret lalu, Poptropica merilis secara official Island ke-25 itu. Namun apakah Island kali ini cukup memanjakan? Atau tidak? Berikut review dari PRORARTIN dari sudut pandang seorang “Poptropican”.

“For centuries, a truce has existed between the people of a remote mountain village, and the vampire who lives in the castle high above. Now, that truce is shattered, and Count Bram has captured a young villager. Can you rescue her from his evil clutches — and avoid being struck by the vampire’s curse?”

Video dan keterangan diatas merupakan preview yang diberikan Poptropica untuk Vampire’s Curse.

Dari preview tersebut, kita dapat melihat bahwa misi utama kita dalam Island kali ini adalah menyelamatkan seorang gadis desa dari cengkraman Count Bram – yang merupakan seorang vampire. Untuk previewnya – sekaligus advertising, kami dapat mengatakan bahwa Island ini adalah salah satu Island dengan preview yang paling memuaskan.

Karena para Poptropican merasa bahwa Vampire’s Curse ini memiliki kesamaan dengan cerita Twilight, mereka begitu antusias sekali dengan Island kali ini. Meskipun begitu, ada beberapa juga yang menganggap bahwa ide Poptropica kali ini tidaklah kreatif dan bahkan membosankan. Kami adalah salah satu dari sekian orang yang memilih sisi netral, karena menurut kami, kami tidak bisa menilai Island tersebut apabila belum memainkannya.

Setelah Vampire’s Curse dirilis, kami pun memutuskan untuk mencobanya. Memang Island kali ini tidaklah legendaris seperti Astro Knight, penuh fantasi layaknya Mythology, ataupun berseri bagaikan Skullduggery. Yap! Island kali ini memang simpel, sederhana dan agak pendek. Namun, Island kali ini dapat memberikan ketegangan yang mungkin tidak dimiliki Island lainnya – seperti Early Poptropica atau Shark Tooth. Layaknya Ghost Story, Island kali ini dapat menjadi menyeramkan sekaligus menyenangkan.

Namun itu adalah hal yang kami pikirkan sebelum kami selesai loading untuk sampai di Island tersebut -.-

Ketika memasuki main street, kami langsung dijumpai oleh seorang Ibu yang kehilangan gadis remajanya bersama pacarnya. Setelah berbicara dengan sang Ibu, kami langsung dikagetkan dengan bunyi petir yang bergaduh. Meskipun kaget – dan sedikit takut, kami sangat menghargai usaha para pembuat Poptropica yang terus mengembangkan kemampuan mereka. Alhasil, efek petir dan hujan yang luar biasa!

Ketika terus berjalan, kami menemukan “sang pacar”. Kami langsung memilih opsi terakhir (“Are you going to save her?” – “Apakah kau akan menyelamatkan dia (pacarmu)?”) dan ketika Ia langsung kabur untuk mencari pacar baru yang lebih baik, apa yang kami pikirkan adalah “Wow! Poptropica, kau brengsek.”. Tapi kami begitu menyukai ide ini karena menurut kami, ini begitu menyerupai keadaan kita semua sekarang, bukan?

Setelah makin dan makin menyukai Island ini, kami diberhentikan oleh Poptropica yang mengatakan bahwa demo untuk non-member telah selesai – dan menurut kami ini waktu yang tepat untuk mengatakan “Wow! Poptropica, kau brengsek.”. Tapi kami tetap maklumi karena bagaimana juga, mereka membutuhkan para member membership untuk mendapatkan uang.

Yeah, we know you.

PRORARTIN didepan Village Cinema - Vampire's Curse

Meskipun hanya sebuah demo, ada beberapa point yang bisa diambil dari sini.

Island ini bukanlah Island yang sempurna, sehingga ada beberapa kekurangan. Salah satunya adalah… ya… baca sajalah.

Island ini lumayan untuk kualitas pemula, namun jauuh sekali dibelakang untuk kualitas Poptropica. Kami sungguh-sungguh percaya Poptropica bisa melakukan hal yang lebih baik daripada ini.

Menurut kami situasi Vampire’s Curse mirip dengan situasi di Ghost Story. Lantas, bukankah Poptropica merupakan permainan untuk anak 6 tahun? Kami sungguh berharap Poptropica bisa mendapatkan begitu banyak pemain. Dan untuk itu, Poptropica, kau bisa mendapatkan banyak pemain tanpa harus membuat petualangan yang menegangkan hingga semua pemain menutup mata. Tidakkah kau sadar anak kecil membenci rumah gelap yang berdebu? -.-

Menghilangkan bagian yang seram bukan berarti membuat Poptropica bagaikan “Dunia Permen” dengan warna pink dimana-mana. Tidak! Kami membenci pink! Dan bagi kami Poptropica sangatlah buruk apabila bewarna Pink – kecuali untuk Dr. Hare :) Maksud dari kami adalah Island-island Poptropica yang dulu, dimana petualangan sesungguhnya benar-benar ada tanpa harus membuat tiap pemain menutup mata. Dan sejujurnya, kami sangat merindukan kualitas dan ide Island Poptropica yang dulu – kreatif sekaligus menegangkan namun enjoyable.

Namun diatas itu, Poptropica berhasil menarik pengunjung dengan temanya. Tema vampire yang sedang melejit bagaikan roket kali ini dapat menarik lebih banyak pemain ke dalam dunia Poptropica. Yap! It’s jackpot dude. Bonus Quest yang juga begitu menarik siap membuat orang-orang mendaftar membership pastinya. Selain itu, kualitas efek, gambar, dan desain yang kreatif, menarik dan realistis membuat kami melupakan semua tentang keburukkan Island ini.

Ya bagaimana pun juga, ini opini kami ketika bermain demo. Mungkin akan berubah ketika kami melihat full versionnya, yang akan dirilis secara official (mungkin) pada tanggal 22 Maret 2012.

Sekian dari pendapat kami. Tertarik untuk mencobanya?

Berikan opini kalian juga setelah memenangkan/memainkan demo dari Island ini.

Jika kalian membutuhkan bantuan, kami akan segera merilis walktroughnya. Untuk sementara waktu, kunjungilah walktrough milik sahabat kami, poptropicacheatz.

See you at the next post!

About PRORARTIN

Peter. OLivia. Reyner. ## We play games. We talk games. We love games.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s